CategoriesTips Kecantikan

Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat

Vikaskin.com – Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat | Setiap pori adalah bukaan dari folikel rambut.

Beberapa folikel di wajah sangat kecil, kita hampir tidak bisa melihatnya, tetapi jika Anda dapat melihat pori-pori, biasanya itu karena kotoran yang terperangkap membuatnya terlihat.

Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat

Ukuran pori-pori Anda sebagian besar disebabkan oleh genetika, dan meskipun tidak ada yang dapat kami lakukan dengan gen kami, kami dapat mengatur kebiasaan sehari-hari yang menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo yang mengganggu.

Berikut anjuran untuk Anda Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat, yaitu

1. Tidak menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinol

Meskipun tidak mungkin mengecilkan pori-pori secara permanen, beberapa produk perawatan kulit dapat membuatnya tampak lebih kecil. Cara terbaik untuk membuat pori-pori Anda terlihat lebih baik adalah dengan menggunakan retinoid topikal semalaman.

Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A dan dapat meningkatkan pergantian sel kulit, membantu meningkatkan ketebalan keseluruhan kulit.

Melewatkan produk yang mengandung retinol dapat mempersulit kulit Anda untuk membersihkan sumbat berminyak dari pori-pori.

Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat

2. Memegang ponsel terlalu dekat ke wajah

Ponsel kita membawa bakteri 10 kali lebih banyak daripada kebanyakan dudukan toilet. Ponsel berfungsi sebagai magnet untuk penumpukan dan bakteri, dan sepanjang hari, riasan, minyak kulit alami, dan racun lingkungan menumpuk di layar kita.

Setiap kali kita memegang telepon di dekat wajah kita, kita membawa kuman ini ke kulit kita. Ini dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

3. Terkena sinar matahari secara langsung

Sinar matahari membuat kulit Anda dehidrasi dan membuat kelenjar minyak bekerja lembur, menyebabkan pori-pori terlihat lebih besar.

Bercokelat dapat menutupi pori-pori untuk sementara dan membuatnya terlihat lebih kecil, tetapi dalam jangka panjang, justru sebaliknya.

Pori-pori Anda akan membesar, dan minyak berlebih yang menyumbat kulit akan membuat komedo semakin parah.

Dokter kulit merekomendasikan penggunaan pelindung matahari setiap hari untuk mencegah pori-pori menjadi lebih besar.

4. Melewatkan toner

Pori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran dalam waktu lama dapat meregang secara permanen, dan akhirnya, bahkan pembersihan pori dalam tidak akan membantu mengecilkannya.

Membiarkan pori-pori tidak dirawat dalam waktu lama dapat melemahkan dinding pori secara permanen. Toner memberikan kulit Anda pengelupasan setiap hari dan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran untuk mencegah penumpukan dan pembesaran pori-pori.

Melewatkan toner berarti tidak membiarkan kulit Anda terkelupas secara alami dan cepat.

Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat

5. Tidak membersihkan alat makeup

Meskipun Anda mengikuti rutinitas perawatan kulit yang ketat, beberapa kebiasaan malas Anda masih bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.

Setiap kali Anda menggunakan kuas dan spons riasan, minyak, debu, kulit mati, dan sisa riasan akan terkumpul. Jika Anda tidak membersihkannya secara teratur, alat ini dapat mengembalikan zat ini kembali ke wajah Anda, menyumbat pori-pori.

Membersihkan alat kecantikan Anda dengan benar dapat mengurangi transmisi bakteri berlebih ke wajah Anda dan mencegah munculnya jerawat.

6. Menggunakan produk rambut yang mengandung minyak

Jika produk perawatan rambut mengandung minyak, minyak dapat masuk ke kulit Anda, menyebabkan pori-pori tersumbat. Pori-pori yang tersumbat ini biasanya ditemukan di tempat rambut bersentuhan dengan kulit, seperti garis rambut, dahi, sisi wajah, dan leher.

Meskipun kulit Anda tidak mudah berjerawat, produk perawatan rambut dapat menyebabkan munculnya jerawat. Ini sangat umum sehingga sebenarnya ada nama medis untuk itu: acne cosmetica.

7. Mengenakan riasan anti air

Formula kedap air sering kali mengandung banyak silikon. Bahan yang berat ini dapat membuat kulit Anda tersumbat dan menyumbat pori-pori Anda, sehingga tidak memungkinkan kulit Anda bernapas.

Tidak disarankan menggunakan riasan tahan air setiap hari karena dapat memperburuk kulit yang rentan berjerawat dan lebih sulit dihilangkan.

Apakah Anda pernah bersalah atas salah satu kebiasaan ini? Pernahkah Anda memperhatikan pengaruhnya terhadap pori-pori Anda?

Penutup

Demikian artikel Hindari 7 kebiasaan ini agar pori-pori tidak tersumbat ini, semoga bermanfaat.  Informasi dan belanja produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah Anda dapat di peroleh di vikaskin care.

 

 

1 Comment

  1. Sangat bermanfaat sekali ulasan tips nya. Kita jadi tau apa saja yang harus kita hindari agar kulit kita tidak tersumbat.
    Sukses buat vikaskincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *